Sablon Kaos Yang Masih Baru Agar Awet Dengan Disetrika

Sablon Kaos Yang Masih Baru Agar Awet Dengan Disetrika

Sablon kaos yang masih baru agar awet dengan disetrika untuk menghindari kerusakan yang akan diakibatkan jika menyetrikanya sembarangan. Untuk merawat kaos dengan sablon memang cukup sulit dibandingkan dengan merawat kaos polos. Butuh kehati-hatian untuk merawatnya.

Salah satu cara agar sablon pada kaos tetap utuh adalah dengan menyetrikanya. Tetapi tetap dengan beberapa trik yang mudah dilakukan oleh Anda untuk menjaga keawetan dari sablon kaos yang Anda miliki.

Sablon Kaos Yang Masih Baru Agar Awet Dengan Disetrika

Sebelum menyetrika baju lebih baik jika Anda mengatur suhu dari setrika. Pada saat proses penyetrikaan kaos, kaos belum dicuci. Dan pada saat penyetrikaan kaos, gunakan kertas HVS untuk menutupi sablon. Kertas HVS ini akan menjaga sablon agar tidak rusak dan tetap utuh.

Jika Anda tidak menggunakan kertas HVS, Anda bisa menggunakan kain polos yang tidak terlelu tebal ataupun tipis. Katun polos dengan warna terang bisa digunakan sebagai penutup sablon kaos yang akan disetrika.

Jika kaos sablon yang akan Anda setrika Anda cuci terlebih dahulu biarkan kaos tersebut sampai kering. Jangan sampai Anda menyetrika pesan kaos surabaya dalam keadaan basah atau setengah kering karena akan berpengaruh pada seratnya.

Serat pada kaos akan melar saat Anda menyetrika kaos dalam keadaan basah atau setengah kering dan tentunya akan berdampak pada keutuhan sablon. Selain itu saat Anda menyetrika kaos, kaos harus dalam keadaan terbalik.

Bagian kaos yang terdapat sablon harus berada didalam. Hal ini akan menghindari bagian kaos yang tersablon untuk tersetrika secara langsung. Jika Anda menyetrika kaos sablon secara langsung pada sablon maka kerusakan akan terjadi.

Pada saat menyetrika kaos, Anda bisa menyetrikanya dengan satu arah. Dengan begitu Anda akan tetap menjaga keutuhan dari sablon kaos Anda. Meskipun menyetrika tidak dianjurkan pada kaos yang memiliki sablon.

Tetapi sablon juga bisa dijaga keawetanya dengan menyetrikanya dengan benar. Dengan tidak menyetrikanya langsung pada sablon tetapi melalui perantara.

Sablon disetrika dengan dilapisi kertas bekas lapisan stiker agar kering maksimal

Sablon disetrika dengan dilapisi kertas bekas lapisan stiker agar kering maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *