Kiat Kiat Sukses Menjadi Penjahit Kaos

Kiat Kiat Sukses Menjadi Penjahit Kaos

Kiat–Kiat Sukses Menjadi Penjahit Kaos sangat dibutuhkan bagi Anda yang memang memiliki passion di bidang jahit – menjahit. Menjahit selain dapat menyalurkan hobi dan menghasilkan uang tentunya, juga dapat menjadi ajang pembuktian untuk kualitas diri Anda sebagai seorang penjahit.

Misalnya, pasti Anda sering sekali menemukan pakaian yang bagus dan sangat Anda sukai pada satu butik tertentu. Namun, karena harga yang ditawarkan sangat tinggi, Anda menjadi urung untuk membelinya. Kemudian, Anda yang sedikit kreatif akan mencoba menggunakan tenaga penjahit dan meminta membuatkan pakaian dengan model yang serupa.

Penjahit kaos sedang bekerja

Penjahit kaos sedang bekerja

Menggunakan tenaga penjahit saja sudah bisa menghemat biaya, apalagi bila Anda dapat menjahit sendiri. Selain dapat memangkas biaya yang sangat banyak, Anda juga boleh berbangga hati karena pakaian hasil jahitan Anda dapat menyerupai yang ada di butik. Nah, berikut ini akan dibagikan tips bagaimana memulai belajar menjahit kaos aka konveksi surabaya.

Tips Menjadi Penjahit Kaos Pemula yang Sukses

  1. Persiapkan peralatan menjahit sebagai modal awal Anda untuk menjahit kaos. Usahakan Anda memiliki peralatan selengkap mungkin agar hasil jahitan kaos juga dapat lebih maksimal dan terlihat bagus.
  2. Bila Anda ingin melebarkan usaha menjahit ini menjadi lebih besar, dapatkan lisensi dari departemen atau kantor terkait yang dapat menyediakan lisensi yang dibutuhkan untuk sebuah usaha di bidang ini.
  3. Analisis peluang bisnis konveksi rumahan yang ada saat ini. Selain dapat menambah pemasukan Anda, usaha ini juga dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia karena bisnis konveksi sudah pasti membutuhkan angka tenaga kerja yang tidak sedikit.
  4. Persiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam sebuah bisnis konveksi beserta jumlahnya agar sesuai dengan jumlah tenaga kerja yang akan dipekerjakan. Beberapa contoh peralatan yang dibutuhkan selain mesin jahit adalah mesin obras, overdeck, mesin rantai, mesin potong atau cutting, meteran, gunting bahan, meja potong, meja steam, san lain sebagainya.
  5. Persiapkan modal yang cukup untuk memulai bisnis konveksi. Apabila modal yang terkumpul dirasa belum cukup, Anda tetap dapat melanjutkan usaha menjahit seperti sebelumnya. Hal terpenting adalah kualitas jahitan Anda yang bagus dan rapi yang akan membuat konsumen merasa puas dan menjadi pelanggan setia.

Demikianlah kiat – kiat sukses menjadi penjahit kaos atau pebisnis konveksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *